10 fenomena unik dunia

Top 10 Fenomena Unik di Dunia - Terkadang alam menyajikan beberapa peristiwa yang unik dan tak masuk akal serta nalar manusia namun menarik serta cukup menghibur untuk tetap di simak. Berikut merupakan 10 fenomena alam yang unik di dunia.

1. Hujan ikan – Honduras

Di Honduras folklore, hujan ikan merupakan hal yang sudah lazim terjadi. Terjadi diantara bulan mei dan juli diikuti dengan hujan lebat selama 2 – 3 jam dengan munculnya ikan hidup dari langit.

2. Hujan darah – India

Terjadi di tanggal 25 juli hingga 23 september 2001. Telah turun hujan berwarna merah darah yang menghebohkan masyarakat dunia khususnya india. Masih menjadi perdebatan asal warna merah dari air hujan ini.

3. Black Sun – Denmark

Terjadi kira – kira satu setengah jam sebelum matahari terbenam . kawanan burung jalak eropa yang jumlahnya mencapai jutaan berkumpul menutupi matahari dengan berbagai formasi yang sangat unik dan menakjubkan.

4. Empat matahari – China

Merupakan sebuah fenomena yang sering terjadi di China dan dapat dijelaskan secara logika oleh LAPAN (Badan Antariksa Nasional). Fenomena semacam ini disebut dengan fenomena sun dog. Cahaya tersebut bias muncul dikanan kiri sehingga sering di anggap matahari walaupun ukurannya jauh lebih kecil.

5. Badai petir abadi – Venezuela

Fenomena unik di dunia selanjutnya terjadi di mulut sungai Catatumbo, fenomena ini berwujud halilintar ataupun petir di langit yang tingginya lebih dari 5 kilometer dan terjadi selama 140 hingga 160 di malam dalam 1 tahun. Merupakan salah satu fenomena utama pembentuk tunggal terbesar lapisan ozone di bumi.

6. Bola api naga sungai Mekong - China

Penjelasan mengenai kejadian fenomena ini masih belum sepenuhnya terjawab. Bagaimana tidak, sejumlah bola – bola cahaya keluar dari air lalu naik ke angkasa setelah itu menghilang dengan sendirinya. Bola api ini sendiri tak pernah memakan korban jiwa hingga saat ini.

7. Star Jelly – Jerman

Jika biasanya benda langit yang jatuh ke bumi berupa meteor atau batu lain halnya di langit jerman. Mereka sering kejatuhan jeli luar angkasa atau yang bias disebut sternenrotz, warna jelly ini biasanya bening atau agak kekuningan, berbau dan licin saat dipegang. Belom ada penjelasan logis yang menjelaskan fenomena ini.

8. Hiking dalam danau – Austria

Berlokasi di kaki pegunungan Hochschwab di Tragoess. Jik selama musim dingin lokasi ini benar – benar kering layaknya lokasi hiking pada umumnya namun berbeda jika sudah musim panas tiba, temperatur suhu yang meningkat membuat es mencair dan membanjiri lokasi ini serta membuatnya menjadi wisata hiking bawah air.kedalamannya sekitar 1- 2 meter hingga lebih dari 10 meter di awal musim panas.

9. Kambing – kambing pemanjat – maroko

Di maroko, terdapat fenomena unik dari sekumpulan kambing, mereka gemar memanjat pohon untuk mengambil makanan mereka yaitu buah dari pohon Argan, buah yang serupa dengan buah zaitun. Dan mereka juga mengakibatkan kerusakan di pohon argan di berbagai lokasi karena ulah mereka.

10. Racun Kesturi

Mungkin anda belum tahu tentang fakta ini, bahwa kandungan racun pada 1 biji kesturi adalah racun tanaman yang paling mematikan di dunia. Sebiji kecil kesturi sudah cukup untuk membunuh orang dewasa dalam waktu beberapa menit saja. Namun, setelah senyawa racunnya yang dikenal dengan ricin dihilangkan, tanaman ini aman dan di jadikan minyak kesturi walaupun bukan untuk di konsumsi

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Sejenak