10 hewan termahal di dunia

Ternyata tidak hanya barang yang memiliki harga mahal. Di dunia ini ada juga hewan - hewan peliharaan yang dibeli oleh pemiliknya dengan harga yang sangat mahal. Walaupun sebenarnya semua makhluk hidup harusnya hidup bebas, hewan peliharaan yang berharga mahal tersebut pasti juga akan dijaga dengan sebaik mungkin oleh si pemilik. Mari kita simak 10 hewan termahal di dunia saat ini:
Burung Toucan
10. Toucan
Toucan adalah nama burung yang diambil dari bahasa Portugis, Tupi tucana. Burung ini terkenal karena paruhnya yang besar dan berwarna - warni. Kecantikan Toucan tersebut dihargai mulai USD 5,000 sampai paling tinggi USD 10,000.
Monyet De Brazza
9. Monyet De Brazza
Monyet satu ini juga dikenal sebagai monyet rawah. Monyet De Brazza dapat ditemukan di daerah basah di Afrika Tengah. Monyet ini dinamakan De Brazza karena orang yang menemukannya adalah Pierre Savorgnan de Brazza. Monyet yang bisa hidup hingga 22 tahun ini dihargai USD 7,000 - 10,000.
Burung Beo Hyacinth Macaw
8. Hyacinth Macaw
Hyacinth Macaw adalah burung beo terbang terbesar di dunia. Habitat burung ini adalah di Amerika Selatan. Harga burung beo terbesar ini mencapai USD 14,000.
Burung Beo Palm Cockatoo
7. Palm Cockatoo
Burung yang satu ini terkenal dengan warna merah dikepalanya dan badannya yang berwarna hitam semua. Palm Cockatoo termasuk dalam spesies burung beo yang memiliki paruh besar. Palm Cockatoo memiliki harga USD 16,000.
Kumbang Rusa Tanduk Merah
6. Kumbang Rusa
Salah satu makhluk yang langka. Stag Beetle adalah kumbang yang cukup unik karena tanduknya yang berwarna merah tapi badannya berwarna hitam kecokelatan. Seseorang di Jepang berhasil menjual kumbang ini dengan harga USD 89,000.
Anak Singa Putih
5. Anak Singa Putih
Anak - anak Singa Putih sangatlah langka. Singa Putih yang merupakan hewan yang dilindungi undang - undang hanya terdapat di Afrika Selatan. Jumlahnya sekarang hanya 300 ekor.  Harga 1 Anak Singa Putih bisa mencapai USD 138,000.
Anjing Sir Lancelot Encore
4. Sir Lancelot Encore
Sir Lancelot Encore merupakan anjing dari proses kloning. Pasangan Edgar dan Nina Otto adalah pemilik anjing Lancelot yang terkenal. Anjing tersebut meninggal pada 2008 karena kanker. Tetapi sebelum meninggal pasangan tersebut sepakat untuk mengkloning DNA anjing tersebut dan hasilnya adalah Sir Lancelot Encore. Anjing ini dihargai USD 155,000.
Anjing Tibetan Mastiff
3. Tibetan Mastiff
Merupakan anjing yang sangat besar dan sangat mahal. Seekor Tibetan Mastiff beratnya bisa mencapai 68 Kg dan harganya diperkirakan sekitar USD 582,000. Anjing ini terkenal sangat protective sampai pernah dilaporkan Tibetan Mastiff membunuh singa untuk melindungi kawanannya.
Sapi Miss Missy
2. Miss Missy
Miss Missy adalah nama dari sapi Holstein. Sapi betina ini adalah juara dalam Western Fall National Show North America. Acara tersebut adalah salah satu acara yang terkenal di dunia untuk hewan. Harga sapi ini lalu melambung menjadi USD 1,200,000. 
Kuda Green Monkey
1. Green Monkey
Jangan tertipu dari nama hewan yang satu ini. Green Monkey adalah nama seekor kuda milik seseorang bernama Demi O'Byrne. Kuda keturunan dari juara Kentuck Derby ini menjadi hewan termahal di dunia karena dihargai USD 16,000,000. Tetapi sayangnya kuda ini tidak pernah memenangi satupun balapan.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Sejenak